Saturday 17 January 2009

Pengamen dari Malioboro


Bagus Panuntun, pemuda asal desa Kedung Waru, kecamatan Karang Sambung Kebumen telah tiga tahun menekuni profesi sebagai seorang Pengamen di Jalan Malioboro, Yogyakarta. Pendidikannya cukup tinggi, yaitu lulusan D3 Pariwisata Yogyakarta, dan Ia sempat bekerja disebuah hotel di Yogyakarta selama satu tahun, namun karena minimnya wisatawan yang menginap di hotel tempatnya bekerja, terpasa Ia harus berhenti bekerja.

Bagus berpakaian rapi, sopan dan santun. Lagu-lagu yang dinyanyikannya cukup baik, mulai dari lagu-lagu lama kenangan para turis senior sampai ke lagu-lagu masa kini yang digemari oleh remaja masa kini.

Sebagai seorang pemuda Indonesia, Bagus-pun punya cita-cita yang tinggi, bahwa kelak Ia bisa hidup layaknya para warga negara sebuah negara yang merdeka dan berdaulat selama lebih dari 63 tahun. Namun apa daya, di negeri ini masih belum terlalu banyak lowongan kerja yang memberikan penghasilan cukup untuk hidup layak sehari-hari. Ia sementara harus menekuni profesinya selaku Pengamen di Jalan Malioboro, tiap malam hari.

Bagus maupun masyarakat Indonesia pada umumnya mengharapkan kehadiran seorang Pemimpin Bangsa yang dapat membawa negeri ini menjadi negeri yang aman, makmur, adil dan sejahtera bagi seluruh Rakyat Indonesia. Akankah Pemimpin Baru Indonesia hadir dan memenangkan Pemilihan Presiden tahun 2009? Apakah Ia seorang Satria Piningit yang diramalkan oleh Prabu Joyoboyo seribu tahun yang lalu? Wallahu 'alam bissawab!

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di Blog WARTA KEHIDUPAN

Blog WARTA KEHIDUPAN didedikasikan untuk mewartakan berbagai seluk-beluk kehidupan Rakyat Indonesia agar kita semua dapat memahami dan menyelami kehidupan sehari-hari mereka di alam dunia kemerdekaan Indonesia, sebab banyak diantara mereka yang terlupakan dan terlindas oleh gemerlapannya kehidupan para Selebriti, Tokoh, Pemimpin dan Kaum Jetset yang serba mewah.

Tujuan Blog ini adalah agar kita semua mawas diri, memberikan simpati atas kesukaran hidup mereka-mereka rakyat kebanyakan, serta bersedia untuk membantu memperbaiki dan meningkatkan taraf hidup mayoritas rakyat Indonesia.

Tanggapan, saran-saran yang positif demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia sangat kita harapkan.

Wassalam,
Pengasuh Blog Warta Kehidupan