Saturday 17 January 2009

Penjual Koran dari Malioboro


Adalah sosok pak Santoso, si Penjual Koran yang mangkal setiap hari di Jalan Malioboro, menawarkan dagangan koran-korannya kepada setiap pengunjung warung lesehan di sepanjang jalan itu. Ia telah 25 tahun menekuni profesi ini untuk menopang kehidupannya dan keluarganya.

Rambutnya telah mulai memutih pertanda bahwa usianya sudah makin lanjut, dengan tanpa masa depan yang jelas.

Begitulah nasib kebanyakan Rakyat Kecil di seantero Indonesia, masa depan yang tak jelas untuk hidup layak bagai seorang anak manusia yang dilahirkan di Dunia ini. Padahal dalam UU Dasar 1945 sudah jelas-jelas disebutkan bahwa cita-cita kemerdekaan Indonesia adalah membentuk sebuah negara Indonesia yang berkeadilan sosial, aman tenteram kerta raharja bagi seluruh warga negaranya.

Tidakkah cukup waktu menunggu selama 63 tahun untuk merealisasikan cita-cita kemerdekaan Indonesia?

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di Blog WARTA KEHIDUPAN

Blog WARTA KEHIDUPAN didedikasikan untuk mewartakan berbagai seluk-beluk kehidupan Rakyat Indonesia agar kita semua dapat memahami dan menyelami kehidupan sehari-hari mereka di alam dunia kemerdekaan Indonesia, sebab banyak diantara mereka yang terlupakan dan terlindas oleh gemerlapannya kehidupan para Selebriti, Tokoh, Pemimpin dan Kaum Jetset yang serba mewah.

Tujuan Blog ini adalah agar kita semua mawas diri, memberikan simpati atas kesukaran hidup mereka-mereka rakyat kebanyakan, serta bersedia untuk membantu memperbaiki dan meningkatkan taraf hidup mayoritas rakyat Indonesia.

Tanggapan, saran-saran yang positif demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia sangat kita harapkan.

Wassalam,
Pengasuh Blog Warta Kehidupan